Nah, nasib Camaro diragukan karena hilang setelah 2024, tetapi, jika rumor itu benar, GM tampaknya akan melepaskannya dengan keras.Well, the fate of the Camaro is in doubt as it goes away after 2024, but, if the rumors are true, GM seems to be sending it off with a bang.

Pertama, kami masih sedikit terkejut bahwa rencana untuk Camaro 7-gen gagal dan Camaro, yang telah mengalami satu kematian dini pada tahun 2002, akan sekali lagi pergi setelah 2024. Anda lihat Camaro saat ini menggunakan Platform alpha yang juga digunakan oleh Cadillac ATC dan CTS. Kedua Caddy tersebut digantikan oleh CT4 dan CT5 yang menggunakan platform Alpha yang diperbarui. Camaro tidak dialihkan ke platform baru jadi setelah model tahun 2024 tidak ada apa-apa.

Ketika Camaro diluncurkan kembali pada tahun 2010, penjualannya menjadi hit dan secara teratur terjual lebih dari 80.000 kendaraan per tahun. Sebagian karena permintaan yang terpendam untuk V8 Camaro dan sebagian lagi karena desain generasi ke-5 yang terinspirasi retro. Tentu saja, tidak ada salahnya jika mobil tersebut menjadi salah satu bintang dari franchise film Transformers baru yang melahirkan beberapa klon Bumblebee bahkan edisi khusus dari Chevrolet. Untuk semua alasan itu, dan lebih banyak lagi, Camaro baru merupakan kesuksesan penjualan besar bagi GM.

Apakah Camaro Akan Pergi?

Camaro generasi ke-6 memasuki ruang pamer pada akhir 2015 sebagai model 2016. Itu pada platform Alpha yang lebih baru, dengan penawaran mesin barunya, disebut lebih ringan, lebih kencang, dan lebih sporty daripada generasi ke-5. Itu juga lebih mahal dan dimensi interiornya sedikit lebih sempit. Angka penjualan tidak pernah mencapai level yang sama dengan generasi ke-5 dengan hanya 51.000 kendaraan yang terjual pada 2018 yang merupakan penurunan 25 persen dari tahun sebelumnya. Desain ulang front-end yang mengerikan untuk 2019 tidak membantu (ingat lambang dasi kupu-kupu di bemper?) Bagi kami paku terakhir di peti mati adalah anggota tim GM Camaro, seperti Chief Engineer Al Oppenheiser, yang ditugaskan ke departemen lain.

Semua ini memalukan karena dalam hal kinerja Camaro baru saja mencapai langkahnya. ZL1 bertenaga 650 hp LT4, terutama dengan opsi 1LE, dengan mudah bersaing dengan, dan sering kali mengalahkan, penawaran yang diilhami trek dari Dodge dan Ford sementara SS/1LE adalah tawaran kinerja yang hebat dalam “bang-for-your- kategori uang”. Kami benar-benar menantikan Z/28 generasi ke-6, tetapi program itu dihentikan oleh GM beberapa bulan yang lalu.

Jadi, ada kabar baik apa? Nah, saluran YouTube Lethal Garage melaporkan bahwa GM akan membuat Camaro Edisi Kolektor 2024! Ada gambar yang beredar di luar sana, tetapi dari apa yang kami dengar itu bukan Edisi Kolektor ZL1 melainkan penggoda untuk program Z/28 yang disimpan.

Detail Edisi Khusus Kolektor Chevy Camaro 2024

Jadi,Menurut Liputan Koran rumornya Camaro akan dikirim ke matahari terbenam dengan paket Edisi Kolektor. Mengetahui GM ini berarti ia akan memiliki lencana khusus, beberapa garis, dan mungkin beberapa aksen unik. Mungkin bahkan beberapa bodywork yang direvisi dan kemungkinan peningkatan seperti rem karbon keramik, tapi kami tidak berharap GM memompa terlalu banyak uang ke papan nama yang berangkat. Paket ini akan dibatasi hanya 2.000 unit dan akan tersedia pada model SS, ZL1, dan bahkan LT. Paket CE Camaro akan menjadi 2.000 Camaro terakhir yang diproduksi di Pabrik Perakitan Lansing Grand River, jadi pertimbangkan ini sebagai grand final Camaro.

Oh, kami juga mendengar dari Muscle Cars and Trucks bahwa 2.000 Camaro CE terakhir akan berwarna kuning. Mungkin itu adalah penghormatan kepada Bumblebee Camaro kuning yang meluncurkan kembali generasi ke-5. Siapa tahu, tapi itulah rumor yang diterima secara umum beredar di luar sana. Kami menyukai Yellow, jadi ini bukan berita yang tidak diinginkan.

Akankah Camaro Edisi Kolektor 2024 Mendapatkan Peningkatan Daya?

Dengan diumumkannya Cadillac CT5-V BLackwing, diharapkan Camaro ZL1 akan meningkat dari 650 hp saat ini menjadi 668 hp dengan torsi yang sama. Lagi pula, karena kedua mesin diproduksi di fasilitas yang sama, itu akan merampingkan manufaktur. Kemudian lagi itu juga berarti Camaro harus melalui siklus validasi emisi lain dan kami tidak yakin GM ingin menghabiskan uang untuk papan nama yang berangkat. Rumor dari Lethal Garage memiliki CE Camaro ZL1 mendapatkan 670 hp sebagai nomor daya pengiriman, mungkin sebagai anggukan untuk diperkenalkan pada tahun 1967, tetapi sekali lagi, kami akan percaya ketika kami melihatnya.

Kami memiliki nol info tentang harga untuk CE Camaro dan, dengan cara yang khas, GM tidak mengatakan sepatah kata pun tentang semua ini. Faktanya, semua yang GM akan katakan adalah, “Meskipun kami tidak akan terlibat dalam spekulasi, kami akan mengingatkan Anda tentang pembaruan yang baru-baru ini kami umumkan yang akan datang ke jajaran Camaro musim gugur ini. Model LT1 yang serba baru akan memberikan daya V8 kepada pelanggan dengan desain dan keterjangkauan trim LT kami. Model SS pemenang penghargaan akan menampilkan fasia depan baru dari konsep Camaro Shock. Semua pembaruan kami didorong oleh pelanggan untuk meningkatkan mobil dan pengalaman berkendaranya.” Ada juga desas-desus bahwa Camaro akan menjadi EV empat pintu setelah 2024, tetapi kami tentu berharap untuk sesuatu yang lain di cakrawala.

Chevy Camaro Berakhir Tahun 2024 Dengan Edisi Kolektor Terbatas?

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *