Kualitas Shingles Aspal Organik dan Fiberglass

Sirap aspal adalah salah satu penutup atap paling populer yang digunakan di Amerika saat ini. Mereka hemat biaya dan mudah dipasang. Pemilik rumah dapat memilih dari berbagai bentuk, ukuran, dan warna.

Ada dua tipe dasar, organik dan fiberglass, dengan beberapa karakteristik umum. Kedua jenis tersebut dibuat dengan aspal Jasa Pengaspalan Jalan Bekasi atau bahan aspal modifikasi yang diaplikasikan pada dasar jenuh aspal. Butiran yang terbuat dari batu tulis, kuarsa, batu bata vitrifikasi, sekis, batu, atau bahan keramik diterapkan ke permukaan atas. Butiran dirancang untuk memblokir sinar UV, menawarkan perlindungan terhadap elemen lain, dan memberi warna pada produk. Bagian belakang diperlakukan dengan pasir, mika, atau bedak. Namun, ada perbedaan utama antara kedua jenis tersebut.

Organik

Jenis ini dibuat dengan bahan dasar organik seperti kertas, serat kayu, selulosa, atau bahan sejenis. Bahan dasarnya dijenuhkan dengan aspal agar tahan air. Produk berbasis kayu dan bubur kertas sangat tahan terhadap sobek dan sangat tahan lama. Mereka juga kurang rapuh dalam suhu yang sangat dingin. Namun, mereka lebih rentan terhadap kerusakan akibat kebakaran daripada jenis fiberglass. Juga, beberapa versi yang diproduksi sebelum awal 1980-an mungkin mengandung asbes, yang menjadi pertimbangan jika Anda membeli atau merombak rumah yang lebih tua.

Fiberglass

Jenis ini berisi tikar penguat serat kaca yang terbuat dari fiberglass basah yang diikat dengan resin urea-formaldehida. Lapisan aspal yang mengandung pengisi diterapkan untuk membuat produk tahan air. Pelapisan dan pelapisan pada jenis ini membuatnya tahan terhadap angin kencang dan badai, dan juga membuat produk lebih tahan terhadap degradasi dari limpasan air dari waktu ke waktu. Jenis ini menjadi lebih populer karena jauh lebih tahan terhadap api daripada jenis organik. Fiberglass juga lebih mudah digunakan daripada jenis organik, menjadikannya pilihan yang lebih baik untuk rumah atau struktur yang sangat besar.

Bahan Nilai Tambah

Sejumlah fitur atau bahan dapat ditambahkan untuk meningkatkan kualitas dan daya tahan sirap jenis ini. Pemilik rumah yang berada di area dengan kondisi cuaca tertentu mungkin ingin mempertimbangkan beberapa karakteristik tambahan berikut:

– Tembaga atau bahan lain dapat ditambahkan ke bahan permukaan untuk membantu mencegah pertumbuhan alga, atau strip seng atau tembaga dapat dipasang untuk tujuan yang sama.
– Aspal karet dapat ditambahkan untuk membuat produk lebih tahan terhadap retak dan hujan es.
– Lapisan kain di bagian belakang sirap dapat membuatnya lebih tahan terhadap benturan.

Dalam banyak kasus, perusahaan asuransi akan menawarkan diskon pada polis pemilik rumah jika beberapa bahan ini disertakan.

Pemeliharaan

Produk-produk ini relatif mudah perawatannya. Seperti halnya permukaan luar ruangan lainnya, penting untuk menjauhkan lumut dan kotoran lainnya dari atap, karena dapat menyebabkan material lebih cepat rusak. Jika perlu, Anda dapat menggunakan larutan dengan tembaga sulfat atau seng klorida. Bersihkan pertumbuhan alga hitam dengan larutan pemutih.

Herpes zoster aspal adalah pilihan populer bagi pemilik rumah yang menginginkan produk bagus dengan harga terjangkau. Bicaralah dengan profesional atap Anda tentang berbagai pilihan dan gaya yang tersedia sesuai anggaran Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *