Dokumen mengungkapkan bahwa Apple berencana menambahkan fitur penyelamat hidup yang ditemukan di Pixels

Google memiliki fitur pada beberapa handset Pixel-nya yang disebut Car Crash Detection dan telah tersedia untuk pengguna seri Pixel 3 melalui lini Pixel 6 saat ini . Ketika handset mendeteksi bahwa Anda telah terlibat dalam kecelakaan mobil, telepon akan bergetar dan bertanya dengan keras dan di layar jika Anda memerlukan bantuan. Anda akan memiliki 60 detik untuk merespons.

Untuk menelepon layanan darurat, ucapkan “Darurat” atau tekan tombol darurat dua kali. Speakerphone akan dihidupkan secara otomatis. Atau, Anda dapat membatalkan panggilan dengan mengatakan “Batal” atau dengan menekan Saya baik-baik saja . Tidak ada panggilan yang akan dilakukan jika opsi ini dipilih. [https://teknowarta.com]

Apple dapat menambahkan fitur ke iPhone yang sudah tersedia di model Pixel

Jika Anda tidak merespons selama 60 detik, speakerphone akan menyala secara otomatis dan telepon akan mencoba menghubungi layanan darurat, menyebutkan bahwa terjadi kecelakaan mobil, dan menyampaikan perkiraan lokasi Anda. Saat pesan berulang, Anda dapat membicarakannya. Untuk menghentikan pesan tetapi tetap menelepon, ketuk batal

Hari ini, The Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple ingin menambahkan fitur serupa ke iPhone. “Deteksi kecelakaan” ini dapat ditambahkan ke iPhone dan Apple Watch tahun depan menurut dokumen yang dilihat oleh Journal . Fitur ini akan menggunakan teknologi sensor gerak yang mirip dengan yang digunakan pada Apple Watch untuk mendeteksi ketika pengguna arloji jatuh.

“Deteksi jatuh” di Apple Watch mendeteksi saat pengguna mengalami jatuh yang parah. Jika orang yang terluka tidak menanggapi pemberitahuan awal, jam tangan dapat menghubungi layanan darurat dan kontak darurat pengguna dengan lokasi pemilik jam tangan. Apple juga menambahkan fitur ke iOS 15 yang mengukur seberapa stabil pemilik iPhone berjalan dan apakah orang itu kemungkinan akan jatuh dalam waktu satu tahun ke depan.

Selain sensor yang dibangun ke dalam perangkat Apple, deteksi tabrakan akan bergantung pada akselerometer iPhone. Yang terakhir dapat menentukan apakah ponsel dipegang dalam orientasi potret atau lanskap dan menyesuaikan layar sesuai kebutuhan. Untuk mendeteksi tabrakan mobil, sensor mencari lonjakan gravitasi yang tiba-tiba, atau “g force”. Mereka yang akrab dengan proses pengembangan Apple mengatakan bahwa perusahaan dapat memutuskan untuk mengubah waktu rilis fitur atau akhirnya tidak merilisnya sama sekali.

Laporan hari ini mengatakan bahwa Apple telah menguji fitur tersebut dengan menganalisis data yang dikirimkan secara anonim oleh pengguna iPhone dan Apple Watch. Lebih dari 10 juta dugaan dampak kendaraan telah terdeteksi oleh perangkat Apple dengan lebih dari 50.000 panggilan ke 911. Data ini telah digunakan oleh Apple untuk meningkatkan algoritme yang digunakannya untuk mendeteksi tabrakan.

Tidak diketahui bagaimana pengguna iPhone dan Apple Watch anonim mengirimkan informasi ke perusahaan. Dokumen yang dibaca oleh The Wall Street Journal juga tidak menjawab pertanyaan ini.

Apple Watch memiliki beberapa fitur terkait kesehatan yang telah menyelamatkan nyawa secara real-time

Seperti yang kami catat, Google sudah menawarkan fitur deteksi kerusakan untuk ponsel Pixel-nya, dan ada aplikasi di App Store yang dapat melakukan hal yang sama melalui penggunaan AI dan data lokasi. Unit OnStar General Motor menawarkan aplikasi berbasis langganan yang dapat mendeteksi kecelakaan mobil.

Fitur deteksi jatuh hanyalah salah satu dari beberapa fitur yang ditemukan di Apple Watch yang memungkinkan perangkat menyelamatkan nyawa secara real-time. Monitor detak jantung mungkin yang paling terkenal dan telah terlibat dalam momen yang paling menyelamatkan jiwa. Aplikasi terkait kesehatan lainnya pada arloji termasuk Elektrokardiogram (EKG) yang memantau irama jantung mencari fibrilasi atrium (AFib).

Model terbaru Apple Watch juga mengukur tingkat saturasi oksigen (SpO2) untuk memastikan bahwa persentase hemoglobin pembawa oksigen dalam darah relatif terhadap jumlah hemoglobin yang tidak membawa oksigen dalam darah pengguna. Rentang “normal” adalah 95-100%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *